Sunday, June 21, 2015

Membuat Game Tebak Operator dengan Unity











Tugas Softskill 3 [Membuat Games]
Muhammad Iqbal Hamdani
58412194 / 3IA25

           Pada game ini terdapat operan, operator dan hasil. Pengguna disuruh untuk mengisi operator yang kosong pada soal yang diberikan. Terdapat empat operator yang diberikan yaitu tambah, kurang, bagi, dan kali. Jika kita berhasil menebak operator dengan tepat maka akan berlanjut ke soal berikutnya, sedangka jika kita salah maka akan tetap pada soal tersebut hingga kita berhasil menebak soal dengan tepat.


  1. Material
    Pada material digunakan untuk memberikan warna pada setiap objek yang ada pada unity. Untuk merubah warna pada material, klik material lalu ganti warna pada bagian main color di panel inspector. Untuk menggunakanya drag material, lalu arahkan ke arah objek yang ingin diberi warna.


  2. Scane
    Pada scenes merupakan kumpulan tampilan dari setiap form yang ada pada unity. Cara menggunakanya doble klik scenes lalu import gambar yang sudah ada pada bagian sprites. Untuk mengatur objek seperti skala, posisi dan lain sebagainya dapat diatur pada panel inspector.
      

  3. Script
    Pada script berisi kode untuk melakukan berbagai perintah. Cara menggunakanya drag file script lalu drop pada objek atau di bagian panel heararchy.



  4. Sprite
    Pada sprites merupakan objek – objek yang akan digunakan pada panel scenes. Cara menggunakanya drag objek, lalu drop pada bagian panel scenes.


Dibawah ini merupakan salah satu kode program yang digunakan

using UnityEngine;
using System.Collections;

public class Menu : MonoBehaviour {

 // Use this for initialization
 void OnMouseUpAsButton(){
  Application.LoadLevel("cara_main");
  }
}


Untuk lebih jelasnya dapat di download :

Iqbal Hamdani Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

No comments:

Post a Comment

Followers