Wednesday, April 22, 2015

Review Age of Empires 3





Tugas Softskill 2 [Review Games]
Muhammad Iqbal Hamdani
58412194 / 3IA25

           Age of Empires III (AoE III) adalah sebuah permainan real-time strategy yang dikembangkan oleh Ensemble Studios-nya Microsoft Corporation dan dipublikasikan oleh Microsoft Game Studios. Versi PC-nya dirilis pada 18 Oktober 2005 di Amerika Utara dan 4 November 2005 di Eropa, sementara versi Mac-nya dirilis pada 21 November 2006 di Amerika Utara dan 29 September 2006 di Eropa.

           Age of Empires III telah terjual lebih dari 2 juta salinan terhitung pada Mei 2008. Sejalan dengan menerima penilaian baik, permainan ini telah menerima penganugrahan, termasuk "Best RTS game of 2005" dari GameSpy, dan salah satu dari permainan berpenjualan terbaik pada 2005. Di 2007, Age of Empires III ada di peringkat ketujuh untuk permainan komputer berpenjualan terbaik, dengan lebih dari 313,000 salinan terjual tahun itu.


Sinopsis


           Age of Empires III secara umum berlatar di Dunia Baru selama era kolonial, antara kira-kira 1492 dan 1850. Seperti gaya permainan ini pada seri-seri sebelumnya, permainan ini membutuhkan pemain untuk mengembangkan sebuah koloni bangsa Eropa, Asia atau Amerika Utara dari sebuah pemukiman dasar sampai sebuah kekaisaran, berkembang melewati "Zaman"—tingkatan perkembangan teknologi—dan menghancurkan koloni musuh. Ada dua cabang utama dari permainan: ekonomi, dicirikan oleh pengumpulan sumber daya, dan produksi unit sipil—yang biasanya mengumpulkan sumber daya; dan militer yang mengikutsertakan produksi unit militer, dan konflik antara tentara dari pihak-pihak yang saling bermusuhan.

           Sebuah pertarungan terdiri dari sebuah konflik antara dua tim atau bebas untuk semua yang berlomba untuk membangun sebuah pemukiman yang bertenaga dengan membuat dan meningkatkan unit dan bangunan, dengan salah satu secepatnya mengalakan yang lain lewat pertempuran atau penyerahan diri; permainan berakhir saat hanya ada satu pemain atau satu tim tersisa di peta. Bersama dengan fitur khusus real-time strategy ini, sebuah penambahan baru yaitu kemampuan pemain untuk mengangkut pasukan, bangunan, sumber daya, dan improvements—seperti bonus militer atau ekonomi—untuk membantu mereka.

Permainan


           Pemain memulai dengan sebuah pusat kota yang telah terbangun atau sebuah gerobak, seorang penjelajah, dan beberapa pemukim (jumlah pemukim bergantung kepada peradaban mana yang kau mainkan). Pemain menjelajahi peta dan memulai mengumpulkan sumber daya yang digunakan untuk membuat unit tambahan dan banguan dan untuk meriset peningkatan atau teknologi. Atas aksi-aksi seperti melatih unit, mengkonstruksi bangunan, membunuh unit musuh, dll., pemain mendapatkan poin experience. Di ambang poin experience tertentu, pemain mendapatkan kartu pengiriman yang dapat ditukar untuk pengiriman (shipment) bermacam barang, unit, dan fungsi lain dari Home City. Perkembangan permainan mirip dengan kebanyakan permainan real-time strategy hingga satu pihak berhenti atau tereliminasi. Eliminasi terjadi saat semua villagers dan penjelajah dari seorang pemain terbunuh, tanpa memperhatikan bangunan dan/atau unit militer yang tersisa.

           Di Age of Empires III, pemain maju melalui "Era" teknologis, menggambarkan periode waktu sejarah; hal ini menyediakan akse ke improvements, unit, dan bangunan yang lebih bagus. Mereka memasukkan Discovery Age, yang menggambarkan penemuan dan penjelajahan Amerika oleh bangsa Eropa dan memungkinkan pemain untuk menjelajahi dan mengembangkan ekonomi mereka; Era Kolonial, yang menggambarkan ekspansi bangsa Eropa terhadap "Dunia Baru" dan membuka unit militer awal; Fortress Age, yang menggambarkan pembentengan koloni Eropa, membuka benteng, dan memungkinkan pemain untuk memiliki sebuah militer yang lebih komplit; Era Industri, yang memicu ekonomi yang kuat, karena sebagian pabrik—bangunan maju yang secara otomatis memproduksi sumber daya atau artileri—dan membuka semua unit dan pengapalan; dan Era Imperial, yang membuka semua bangunan dan peningkatan, dan memungkinkanmu untuk dikirimi pengapalan unit dan sumber daya untuk kali kedua. Semua era membutuhkan makanan dan koin untuk diriset, kecuali Era Kolonial, yang hanya membutuhkan makana.

Peradaban


Age of Empires III memungkinkan pemain untuk bermain sebagai 8 peradaban berbeda:
  • Spanyol
  • Britania
  • Prancis
  • Portugis
  • Belanda
  • Rusia
  • Jerman
  • Ottoman
           Masing-masing dari delapan peradaban memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri dan unit unik yang hanya tersedia untuk peradaban itu saja. Pemain dapat mengganti nama dari Home City mereka, nama Sang Penjelajah, dan diberikan sebuah pre-named atas pemimpin dari bagian dari periode (Sebagai contoh, Napoleon Bonaparte untuk Prancis, Suleiman yang Agung untuk Ottoman, dan Ivan Sang Pengacau untuk Rusia). Setiap peradaban memiliki pengapalan unik untuk membantu ekonomi dan militernya (untuk contoh, Ottoman dapat memesan sebuah pengapalan emas untuk mereka maupun temannya.)

Preview







Sumber:
http://id.wikipedia.org/wiki/Age_of_Empires_III







Iqbal Hamdani Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

No comments:

Post a Comment

Followers